Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kec. Wungu Digelar di Desa Pilangrejo

Madiun - Pemerintah kecamatan Wungu bersama Pemerintah Desa Pilangrejo, menggelar Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ), sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.  Jum'at (17/5/2024). Dengan mengusung tema "Melalui Momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Kembangkan Daya Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif".

Dalam sambutannya Camat Wungu, Drs. Eko Suwartono, menyampaikan bahwa kegiatan Gotong Royong merupakan tradisi dari para pendahulu guna memupuk kekompakan masyarakat, serta seluruh komponen pemerintahan.

"Kegiatan ini diadakan untuk memupuk kebersamaan masyarakat, menumbuhkan kekompakan, peran aktif masyarakat dalam kebersamaan," jelasnya.

Ditambahkannya Desa Pilangrejo merupakan desa yang dekat dengan kota, sehingga keberadaannya bisa mengetahui perkembangan kota.

"Diharapkan kondisi situasi tetap dijaga, baik itu kebersihan dan kekompakkan masyarakatnya," tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Wungu Eka Supriyadi yang baru menjabat di Polsek wungu, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Kebersamaan. Serta menyampaikan pesan kamtibmas, agar selalu terjalin sinergitas yang baik.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kami, apabila ada kekurangan kami mohon maaf, kami akan terus mendengar masukan dari masyarakat," ungkapnya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan keliling ke desa - desa, guna mengetahui keluhan, dan masukan dari masyarakat kecamatan wungu terkait pelayanan, kamtibmas, sehingga tercipta kecamatan wungu yang aman dan kondusif.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pilangrejo, Lasikin mengatakan, kegiatan bulan bhakti Gotong royong sangat bermanfaat, bisa membawa kekompakan masyarakat, juga menumbuhkan semangat Gotong Royong itu sendiri.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Wungu, Kapolsek Wungu, Danramil Wungu, Muspika kec. Wungu, Kades Pilangrejo, Ibu - Ibu PKK desa Pilangrejo dan Masyarakat.(Ny)

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :