SMK Yosonegoro Bersama Lembaga Citra Lentera Indonesia Gelar Workshop Tingkatkan SDM Guru

Magetan - Dalam menyambut implementasi 'Kurikulum Merdeka'  Guru dituntut berubah. Untuk itu SMK Yosonegoro Magetan memberikan pembekalan SDM kepada semua Guru dengan menggandeng CV. Citra Lentera Indonesia. Pada Rabu (15/5/2024). Bertempat di Aula Sekolah, SMK Yosonegoro, Magetan.

Kepala Sekolah SMK Yosonegoro, Khamid Manan disela kegiatan menyampaikan, bahwa program tersebut merupakan peningkatan SDM yang diadakan oleh Yayasan, yang diikuti oleh semua Guru pengajar di SMK Yosonegoro.

"Memasuki implementasi kurikulum merdeka, guru harus bisa berubah, sesuai perkembangan saat ini, agar kita menjadi SMK yang baik," jelas Khamid.

Dijelaskannya, bahwa saat ini pengajaran sudah berubah, oleh pengaruh gadget, sehingga guru juga dituntut bisa mengikuti perkembangan anak jaman sekarang.

Kepala Sekolah SMK Yosonegoro, Khamid Manan.

"Untuk upgrade SDM pengajar lebih sulit, sehingga Yayasan mengambil langkah melalui workshop ini, untuk bisa mengikuti perkembangan anak sekarang, agar bisa menjadi pendidik yang baik, dan berkualitas," tandasnya.

Ditambahkannya, pendampingan berkelanjutan sangat diperlukan untuk perkembangan para pendidik dan sekolah.

Salah satu peserta workshop, Subadi, Wakasek manajemen SMK Yosonegoro mengatakan, bahwa dengan mengikuti workshop, dan pemateri yang profesional, akan memberi dampak yang baik bagi para guru.

"Workshop ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan SDM guru, ada tiga sesi yang disampaikan, tentang manajemen SDM dan komitmen terhadap perubahan," ungkapnya.

Sementara itu, Drs. Nurdianto, M.Pd sebagai Motivator dari Cv. Citra Lentera Indonesia menjelaskan tentang pentingnya menjadi guru, pendidik yang baik dan ikhlas.

"Jika seorang guru bisa mengajar dengan ikhlas dan baik, maka ilmu yang diberikan akan berarti bagi murid, menganggap murid seperti anak sendiri," jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya akan terus memfollow up. "Akan ada tiga pertemuan lagi dengan tema yang berbeda, dan hasilnya akan terus kita pantau," pungkasnya.(Ny/*sm)

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :