Selo Polo, Keindahan Kota Madiun dan Sekitarnya Bisa Kita Nikmati Dari Sini

Puji Purwantoro, Pengelola Selo Polo, Bodag Madiun.

Madiun, seputarmadiun.com - Sebuah tempat yang belum terekpose. Selo Polo, berlokasi ditengah perbukitan hutan Gunung Wilis, tepatnya di Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Tempat ini kita temukan saat kami melakukan perjalanan untuk ziarah ke makam panjang, Syech Maulana Abdullah yang berada ditengah hutan wilis di Desa Bodag.

Selo Polo Indah merupakan tempat persinggahan, yang dikelola oleh Bapak Puji Purwantoro, merupakan pensiunan TNI yang dulunya bertugas di Koramil Kare.

Kegemarannya bercocok tanam membuat dirinya terpanggil mengisi hari tuanya untuk mengolah tanah tanpa merusak alam.

"Ini merupakan sebagai tempat persinggahan melepas penat, disini kita tanami berbagai tanaman buah, seperti ; Durian, pepaya, alpukat, nangka, dan lain - lain. Pokoknya lengkap," ujarnya.

Puji menyampaikan, bahwa nantinya bila Selo Polo sudah tertata dengan rapi, dirinya juga akan melibatkan karang taruna setempat untuk membantu pengunjung menuju tempat tersebut.

"Karena medan jalannya menanjak, nanti kita akan melibatkan karang taruna, untuk membantu pengunjung menuju kesini, sehingga juga dapat menambah lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi warga," tambahnya.

Di ketinggian 800+ mdpl, di Selo Polo ini kita bisa dengan luas mata memandang hamparan Kota Madiun, Magetan dan Ponorogo terlihat dengan jelas.

Selo Polo tempat persinggahan yang cocok untuk Camping dan bersantai menikmati kota Madiun dari ketinggian.

"Apabila Sarangan magetan padat, dan monumen kresek juga padat di hari libur, pengunjung bisa kesini sebagai alternatif tujuan," tandasnya.

Lokasi ini bisa anda akses, lewat jalan raya Desa Bodag menuju Desa Ngranget Dagangan, atau jalan menuju Makam Syech Maulana Abdullah, selanjutnya bisa bertanya - tanya ke warga sekitar agar tidak tersesat.(Ny*)



0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :