Polres Madiun Siap Amankan Suroan Tahun 2024

Madiun - Polres Madiun bersama jajaran Forkopimda Madiun menggelar apel gelar pasukan gabungan dalam rangka operasi aman Suro Tahun 2024. Apel dipimpin Karo Ops Polda Jatim, Kombes Pol. Puji  Santoso,.SH., MM., dan apel berlangsung di Alun-Alun Kota Madiun, Sabtu sore (6/7/2024).

Dalam sambutannya Karo Ops mengatakan, operasi aman Suro merupakan operasi mandiri kewilayahan serta sebagai sarana untuk pengecekan kesiapan akhir personil Polri beserta instansi terkait, agar pelaksanaan operasi aman Suro 2024 di Madiun.

Hal ini operasi dilaksanakan dengan penuh perhatian untuk mencegah gangguan kamtibmas yang dapat mempengaruhi stabilitas di Jawa Timur, khususnya di Madiun Raya.

"Berikut ada beberapa kegiatan yang harus diantisipasi seperti malam tirakatan, pengesahan warga baru PSHT, pengesahan warga baru Pencak silat OCC Pangastuti dan Suran Agung agar situasi Kamtibmas di wilayah Madiun Raya tetap kondusif," ujarnya.

Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi menambahkan dalam rangka operasi aman Suro kali ini setidaknya ada 1500 personel gabungan yang disiagakan. Selain Polri, juga ada unsur TNI, serta stakeholder terkait lainnya,"terang kapolres.

"Personil gabungan tersebut nantinya terbagi beberapa tempat yang telah ditentukan termasuk lokasi kegiatan serta personil yang mobile atau patroli, serta pengamanan internal dari Pamter maupun korlap tetap dilibatkan untuk mengamankan perguruannya masing masing," jelasnya.

Harapan bersama dalam kegiatan ini mari jaga keamanan karena aman itu adalah kebutuhan kita bersama aman itu kebutuhan paling mendasar apapun kegiatannya kalau aman itu tercipta situasi nyaman dan damai, memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya di wilayah Madiun Raya dalam menyambut pergantian tahun baru Islam 1 Muharram," tutupnya.(Yk)


0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :