Anggota Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Bongkar Rumah Warga Yang Tergerus Air


Ponorogo - Banjir sungai Sekayu yang terjadi kemarin, disamping menghambat arus lalu lintas dan merendam perkampungan warga Dukuh Sekayu, Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo juga mengakibatkan salah satu rumah warga yang terletak di pinggir sungai tersebut terkikis/tergerus.

Agar hal tersebut tidak berlarut dan menimbulkan kerugian yang lebih besar, hari ini anggota Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo beserta instansi terkait melakukan kerja bakti pembongkaran rumah milik Ibu Wiji (80 tahun) yang terkena kikisan akibat banjirnya sungai Sekayu tersebut, Kamis (16/02/2023).

Berikut penjelasan Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang diwakili Danramil Tipe B 0802/06 Sukorejo saat dihubungi Media Center 0802 terkait pembongkaran rumah milik Ibu Wiji tersebut.

"Kami dari Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Sukorejo,  Kepala Desa Gandukepuh bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembongkaran rumah milik Ibu Wiji," kata Danramil Tipe B 0802/06 Sukorejo.

"Ini adalah salah satu upaya kami untuk membantu warga agar tidak terjadi kerugian yang lebih besar akibat kikisan banjir sungai Sekayu ini," terang kapten Inf sunarji.

Dia juga menjelaskan bahwa selama rumah dibongkar, untuk sementara  waktu Ibu Wiji tinggal bersama saudara  yang juga bersebelahan dengan tempat tinggalnya.(ms)



Sumber : MdC0802

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :