Eddy Supriyanto, S.STP., M.PSDM Dilantik Menjadi Pj. Wali Kota Madiun

Eddy Supriyanto saat dilantik menjadi Pj. Walikota Madiun. (Foto : madiuntoday)

Kota Madiun - Masa kepemimpinan MaDa di Kota Madiun telah resmi berakhir pada Senin (29/4). Seiring dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan prosesi pelantikan dan serah terima jabatan dari Wali Kota Madiun periode 2019-2024, Dr. Maidi kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto, S.STP., M.PSDM di Gedung Negara Grahadi, Surabaya sore ini. 

Lalu, siapakah pria yang kini menjadi orang nomor satu di Kota Pendekar itu? 

Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto sebenarnya bukan orang baru di Kota Madiun. Sebelumnya, pejabat Pemprov Jawa Timur itu pernah mengemban tugas sebagai Kepala Bakorwil I Madiun selama satu tahun. Yakni, periode 2021 - 2022.

Tak hanya itu, Pj. wali kota merupakan putra daerah Madiun. Tepatnya, berasal dari Desa Jatisari, Geger, Kabupaten Madiun. 

Setelah menyelesaikan tugas sebagai kepala Bakorwil, alumnus S2 Pengembangan SDM, Universitas Airlangga itu menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jatim. Hingga akhirnya kini dilantik sebagai Pj. wali kota. 

Setelah prosesi pelantikan berakhir, Pj. Wali Kota Eddy mengungkapkan bahwa dirinya langsung ke Kota Madiun untuk menghadiri pertemuan dengan Forkopimda. 

"Salah satu tugas Pj. seperti disampaikan oleh Pak Pj. Gubernur (Adhy Karyono, red) adalah memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar seperti Pemilu kemarin. Maka, dengan pertemuan ini saya harap bisa meningkatkan sinergi untuk menjaga kondusivitas kota," ujarnya. 

Sebagai penjabat wali kota, Eddy akan berupaya memastikan bahwa program dan kegiatan yang telah disusun oleh Pemkot Madiun dapat berjalan optimal. Serta, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Untuk itu kami tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan dukungan semua elemen masyarakat sehingga pembangunan di Kota Madiun bisa menghasilkan peningkatan ekonomi, sosial, dan sebagainya," pungkasnya. (**)

• sumber : madiuntoday


0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :