INKA Group Resmi Kirimkan 105 Unit CFT Wagon ke New Zealand

Madiun - INKA Group bersama anak perusahaan PT INKA Multi Solusi secara resmi mengirimkan 96 unit Container Flat Top (CFT) Wagon melalui Terminal Jamrud Nilam Mirah, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Pengiriman dilakukan dengan kapal kargo, pada hari Senin (10/6/2024)

Sebanyak 96 CFT Wagon yang diekspor ke New Zealand ini masuk ke dalam pengiriman gelombang kedua. Sebelumnya pada tanggal 31 Januari 2024 yang lalu INKA Group telah mengirimkan sebanyak 72 unit CFT Wagon 50Ft pesanan UGL Rail Services Pty Ltd ke KiwiRail, New Zealand yang termasuk pada pengiriman gelombang pertama.

Acara pelepasan 96 unit CFT Wagon ke New Zealand kali ini dihadiri oleh Eko Purwanto selaku Direktur Utama PT INKA (Persero), Puguh Dwi Tjahjono selaku Direktur Utama PT INKA Multi Solusi, Agung Dwi Cahyono selaku Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero), Stan Schafer selaku Project Manager UGL Rail Services, dan Michael Wellwood selaku Logistic Manager UGL Rail Services.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan  PT INKA (Persero), Agung Dwi Cahyono, menyatakan dukungannya kepada segenap keluarga besar INKA Group yang terlibat dalam proses kerjasama ini. Harapannya, melalui kerjasama dengan UGL Rail Services yang telah berlanjut ini dapat membuka pintu kerjasama lainnya.

“Saya turut bangga dan mengapresiasi kinerja segenap insan INKA Group yang terlibat dalam kerjasama ini. Semoga dengan kerjasama yang berkelanjutan ini, INKA Group dapat meningkatkan lagi angka ekspor, mungkin dengan negara-negara lain juga. Ini tentunya juga menjadi salah satu bukti nyata kontribusi INKA Group terhadap perekonomian dan hubungan bilateral Indonesia dengan pihak asing,” ujarnya.

Stan Schafer selaku perwakilan dari pihak UGL Rail Services mengatakan bahwa kerjasama yang terjalin antara INKA Group dengan UGL Rail Services telah terjalin secara berkelanjutan. Mengingat ini bukan kali pertama pihaknya melakukan kerjasama pembelian CFT dari INKA Group, ia berharap ke depannya UGL Rail Services dapat terus menjadi mitra yang baik, khususnya dalam proses pemenuhan kebutuhan sarana perkeretaapian.

“Ini merupakan kali kedua kami melakukan kerjasama dengan PT INKA (Persero) dan PT INKA Multi Solusi untuk pemenuhan kebutuhan gerbong datar (CFT) dari UGL Rails Services. Kami sangat puas dengan kinerja dan kemitraan yang terjalin selama ini. Semoga ke depannya kami terus bisa membangun hubungan kerjasama yang baik dengan PT INKA (Persero) dan PT INKA Multi Solusi," jelasnya.

Selanjutnya, proses pengiriman CFT Wagon ke New Zealand akan memakan waktu kurang lebih 20 hari. Sebanyak 96 gerbong datar tersebut nantinya akan diserahkan oleh UGL Rail Services Pty Ltd kepada KiwiRail sebagai end user. 

Rangkaian acara pelepasan 96 unit CFT Wagon ke New Zealand dibuka dengan agenda peninjauan lapangan oleh Direktur Utama PT INKA (Persero), Direktur Utama PT INKA Multi Solusi, Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero), serta perwakilan dari UGL Rail Services. "Acara ini juga ditujukan untuk mengapresiasi dan mendorong kinerja INKA Group dalam pemenuhan kebutuhan moda transportasi baik di Indonesia maupun di manca negara," tutupnya.(yok)

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :