Ratusan Prajurit TNI Kodim 0803/Madiun Ikuti Penyuluhan P4GN

Madiun - Ratusan prajurit TNI AD Kodim 0803/Madiun mengikuti penyuluhan dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Penyuluhan berlangsung di aula Makodim 0803/Madiun dipimpin Pasi Intel, Kapten Inf. B. A. Norodin dilanjutkan tes urine acak. Kamis (20/6/2024). 

Dalam keterangannya, Kapten Inf. Norodin menekankan kepada prajurit TNI agar tidak bermain-main dengan narkoba. Sebab, narkoba merupakan musuh bersama yang harus diberantas.

"Mari kita bersama-sama memberantas narkoba, karena ini merusak generasi bangsa. TNI harus bisa menjadi contoh di masyarakat," katanya.

Adapun penyuluhan dalam rangka P4GN itu menghadirkan narasumber dr. Thursia Noorsyam dari Denkesyah Madiun. Menurutnya, narkoba sangat berbahaya karena bisa memengaruhi saraf pusat, sehingga bisa merusak otak, gangguan kesadaran, perilaku dan mental. 

"TNI ini kan garda terdepan bertugas mengamankan negara, otomatis kami berharap mereka tidak disusupi oleh agen-agen pengedar. Karena di kesatuan TNI bagi yang kedapatan sebagai pengguna atau pengedar, pastinya akan dipecat sebagai anggota," ujarnya.

Ada sejumlah materi yang disampaikan dalam penyuluhan P4GN itu. Di antaranya terkait jenis-jenis narkoba di Indonesia, serta efeknya terhadap kesehatan dan mental perilaku, termasuk upaya pencegahannya.

"Ini upaya kita bersama terutama anggota TNI dalam rangka mengamankan negara dari bahaya perusakan generasi muda dari narkoba," Tandasnya.(**)

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :