HUT Bhayangkara Ke-78, Komitmen Polisi Dalam Mendukung Transformasi Ekonomi

Madiun - Penjabat Bupati Madiun, Ir. H. Tontro Pahlawanto, menghadiri upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Madiun di Alun-Alun Reksogati Caruban.

Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara. Peringatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Madiun, Bupati dan Wakil Bupati Madiun periode 2018-2023 H. Ahmad Dawami (Kaji Mbing) dan H. Hari Wuryanto, kepala OPD, para camat, kyai dan sesepuh, serta Ibu Ibu Bhayangkari. Sedangkan peserta upacara terdiri dari segenap unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Banser, Satpam, dan saka Bhayangkara.

Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Sambutan Kapolda Jatim, Irjen Imam Sugianto yang dibacakan Kapolres Madiun menyatakan harapan agar seluruh anggota Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi Polri yang inklusif dan berkelanjutan.

"Hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Kapolda Jatim juga menekankan pentingnya peran Bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi Indonesia tahun 2024. Polda Jawa Timur bersama TNI, penyelenggara pemilu, dan elemen masyarakat lainnya berjuang mengawal proses demokrasi dan menjaga kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa. "Syukur alhamdulillah  2024 di Jawa Timur terselenggara dengan aman dan tenteram, suasana sejuk, serta inti demokrasi terjaga dengan baik. Hal ini merupakan cita-cita bersama untuk Indonesia maju," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penganugerahan tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada satu anggota Polres Madiun dan tanda Kehormatan Satya Lencana Pengabdian kepada dua anggota Polres Madiun dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang diserahkan langsung oleh Kapolres Madiun. Upacara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Polisi Cilik Polres Madiun dan pertunjukan pencak silat dari sanggar Abiyasa.

Setelah upacara, dilanjutkan acara syukuran di Pendopo Ronggo Djoemeno Caruban. Acara syukuran ditandai pemotongan tumpeng dan kue oleh Kapolres Madiun serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba siskamling yang diselenggarakan Polres Madiun. Juara 1 diraih siskamling Desa Krandegan, Kec. Kebonsari, juara 2 oleh siskamling Desa Winong, Kec. Gemarang, dan juara 3 oleh siskamling Desa Dempelan, Kec. Madiun.(**)

• sumber : prokopimkab

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :