Kenakan Baju Adat Jawa, KMAT. Inda Raya Hadiri HUT IKS PI Kera Sakti ke-44

Kota Madiun - Wakil Wali Kota Madiun, KMAT. Inda Raya Ayu Miko Saputri Cahyaningtyas, S.E., MIB., menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti, Sabtu (20/1/2024).

Acara tersebut digelar di Padepokan Pusat IKS PI Kera Sakti, Desa Baduran, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan itu, KMAT. Inda Raya hadir bersama Permaisuri Dalem Kraton Surakarta Hadiningrat, GKR. Pakoe Boewono, yang merupakan istri dari PB. XIII, Raja Keraton Solo.

Mereka juga ditemani oleh para Sentono Dalem, yaitu pejabat tinggi Keraton Solo, yang turut memberikan dukungan kepada IKS PI Kera Sakti.

Acara HUT IKS PI Kera Sakti diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pertunjukan seni bela diri sambung roso, tari-tarian, potong tumpeng, dan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa bagi perkembangan IKS PI.

Salah satu yang mendapat penghargaan adalah GKR. Pakoe Boewono, yang dianugerahi gelar Warga Kehormatan oleh IKS PI, sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan atas peran sertanya dalam melestarikan budaya dan tradisi yang ada di Indonesia.

Wakil Wali Kota Madiun, KMAT. Inda Raya, mengapresiasi perkembangan dan prestasi yang telah ditorehkan oleh IKS PI Kera Sakti selama 44 tahun.

Ia berharap, IKS PI bisa terus berdampak positif untuk masyarakat, bermanfaat untuk masyarakat, dan berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas.

“Organisasinya (IKS PI) semakin besar, semakin dikenal. Semoga bisa menjadi contoh bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi diri, menghargai keberagaman, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa,” ujar Inda Raya.

Tak lupa KMAT. Inda Raya juga mengucapkan selamat kepada Permaisuri Kraton Solo, GKR. Pakoe Boewono atas penghargaan gelar warga kehormatan IKS PI yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Pusat IKS PI, KRAT. Drs. H. Bambang Sunarja., MA.

“Selamat kepada Permaisuri Kraton Solo, Gusti Ratu Pakoe Boewono atas penghargaan gelar warga kehormatan IKS PI,” tutupnya.(ms)

0/Post a Comment/Comments

📊 Dibaca :